trip trip trip

Kota Pahlawan dan Kota Apel (31 JAN - 3 FEB 2014)

4:36 PM

assalamualaikum,, 


masih post tentang liburan singkat dimana liburannya di awal tahun 2014 dan menjadi liburan pertama untuk mengawali tahun  dengan bermaksud agar di pertengahan dan akhirpun tetep liburan ( emang maunya liburan mulu siih :P . 

kenapa judulnya kota pahlawan dan kota apel, yapp bener bgt surabaya dan malang. kenapa pilih kota itu siih? yaa karena emg pengennya kesana. awal mula jdnya ke kesana itu karena ngobrol-ngobrol sama temen kantor, nama nya Diah dan gw manggilnya Mba Diah, dia ini seriing bgt backpakeran singkat cerita gwbilang ke dia : mba, aku pengen ke malang deh/ kebetulan bgt ci, aku juga pengen kesana siih/ bak gayung bersambut jadilah kita bikin plan yang bener alias serius untuk cari tiket. dan salahnya tuuh kita agak cuek dengan pertiketan ini, dengan berbagai pertimbangan yang ada baru awal januari serius cari tiket ( padalah wacana udah dari akhir nov ) salah siiih!! dan baru cari tiket pulang itu H-3 sebelum berangkat kesana , hehehhe *karena kesibukan masin" dikantor*alibih*:P. fiks naik pesawat, karena tiket kereta sudah habiiis ludesss dess dess desss. yoweslahhh yaa :( . pesawat ke surabaya dulu dooong, baru hari ke dua ke malang, dan hari ketiga sore balik ke surabaya lagi untuk nginep disana karena flight senin pagi dan langsung kerja ajaloooooh *sorry sibuk* -____-


biar kaya orang-orang fotoin awan :P


nyanyi dikit dulu kelleus : pernah sekali aku pergi dari jakarta ke surabaya ,syalalalalalla 

perjalanan jkt- sub lancar,alhamdulilaaah. sampe surabaya itu dijemput temen gw, akhirnya. hahahah dan gw nodong untuk meetup siiih alesan meetup biar dianterin sampe terminal malang karena gw gatau dan baru pertamakali ke surabaya,mba diah pun sama. hahhaha .goks!! sampe pd akhirnya bujukin untuk dijemput lagi hari minggu di terminal surabaya lagi. abis dijemput langsung cariii makan, lapeeeeer boooo belom makan dari pagi *kesian-kesian. nodong tempat reomend dooong untuk maksi kali ini, dianteriiin laaah gw sama mba diah ke bebek hitam, untuk dimananya gatau krn gw duduk diam tenang anteng aja .
penampakan bebek hitam, gokiiiil broooh sambelnya 

ini mba diah 

:) 


abis makan,kenyaaaang. langsung cusss lagi beli titipan laaah dan singkatnya dinaterin ke terminal surabaya untuk ke malang, malaaang here i comeee :) 


malem malang,
sampe malang malem dan langsung cari penginapan deket terminal malang, sblmnya udh googling siih naah tinggal cari wujud bangunannya aja deh. alhamdulilaaah nemu dan pas nanya ehh full :( (kesian deh,mana ujan gede banget,mana bawa tas,mana jalan dari terminal,mana laper,mana cape :p). kesian kali yaa si mas-mas hotelnya terus ngusahain ada yg udh booked tp gak aada konfirmasi lagi, dan alhamdulilaaahnya lagi dapeet deeh tuh kamar. lumayan laaah, yang penting kamar mandinya bersih deh. alhamdulilaaah. terus kan laper, ehh di depan hotel ada baso malang mangkal beli deh tuh tp kurang begitu enak ( yaa krn laper,abis aja deh tuh) abis makan, istirahat bentar terus tidur, karena besok pagi akan dijemput temennya mba diah dan kita akan ke batu malang. wohooooo!!!

hari kedua di malang,
pagi pagi udh dijemput sblmnya udah sarapan siih dapet dari hotel. langsuung cusss jalan ke batu. di perjalanan gw bilang ke mba diah: klo mau makan baso malang yang khas mumpung ada di kotanya niiih. okeelah kata mba diah. malang itu adem , gak terlalu macet yaa maceet-macetnya maah lamer kali yaa. di perjalanan liat gunung niih dan nama gunungnya Gn.Arjuna kurang afdol klo gak foto 





dan ini perjalanan pertama gw backpakeran loooh , krn tiap gw kemana gitu bawaannya minimal tas jinjing bahkan koper ,wahahhaha dan skrg sedang proses untuk mengurangi pemakaian celana jeans alhasil nge-rok aja. alhamdulilaaah gak ada masalah ko :)



ngomongin soal bso malang, nemu tempat yg gw list juga dan gw mau datengin yaitu baso presiden. gatau knp namanya baso presiden,hahahaha.
ini dia sebrang dari rel 

kereta lewat dulu, permisiiiii 

lanjuut ke inggil resto ,apaaaaaaa*zoom-in zooom-out mau makan lagi. hahahhah enggak ko tenang-tenang tenang, awalnya siih mau makan etapi gak jd ko. hehehhehe. dan disamping inggil resto ada museum malang dan gk ada salahnya untuk masuk biar tau juga kalii malang terbentuknya gimana. okeeokeee, pengetahuan umum!!
ulasan singkat tentang malang 















dan sampe pada akhirnya ke jatim park 2,yeeeeaaaay 









 malemnya ke alun-alun batu malang. i think its a must deh kesuatu daerah/kota dan mampir ke alun-alun apalagi pas bgt hari sabtu alias malem minggu, wiiiiiiiiiiihhhhh rameeee boo' seru seru seru. dan emang sengaja mau makan ketan legenda deket banget sama alun-alun, dan antriannya rek' (cieee udah logat jawa) puanjaaaaang mana ujan loooh makiiin seruuu deh antriannya. hiihih.


awalnya mau ke BNS , tapiii hujan  dengan keikhlasan hati diurungkan laaah niiiat itu, dan bisa jd alesan untuk balik malang lagi buat ke BNS,hahhahaha *licik :P
yowesss di alun-alun aja sampe malem dan setelah ujan reda langsung ajaloooh cusss lagi ke tempat paralayang disebutnya siih Gn.Banyak, entahlah. jaaauuuuh gelaaaaap, dingggiiiin karena diatas gunung tapiii setelah lo dateng woooowww bisa liat kota batu dan malang dimalam hari,kebayang dooong kaya gimana. dari atas liat lampu-lampu ( foto yang bagusnya belom dikirimin :p) segera menyusul fotonya. indah bgt laah subhanallah :) .

hari ketiga,
balik ke malang lanjut surabaya karena besok (senin) flight pagi.
pagi-pagi udah ninggalin kota batu dan ke malang. destinationnya balai kota malang,tugu malang lanjut mesjid tiban- toko eon yg terkenal itu -dan terminal malang.
fyi : mesjid tiban katanya dibangun sama jin dalam 1 malam, ada 13 lantai tapiii dari luar jalanan gk keliatan tanda-tanda ada masjid megah gitu looh, diluar akal manusialaah subhanallah wallahu alam laah :) . dan ada pusat perelanjaan,ada foodcourtnya dan tidak lupa ada tempat solatnya (pasti) knp gw bilang gitu? yaa karena konsepnya tuuh buat wisata gituuulaahh. dan masih dalam proses pembangunan loooh :)














ini foodourt di dalem masjid. 



setelah itu kongkow di toko oen, gak ada foto sampe sekitar sorean, lalu sebelum balik ke surabaya, beli oleh", terus dianter ke terminal malang sama temennya mba diah. 
dan sampe surabaya dijemput temen gw lagi sekalian cari hotel buat meremin mata karena besok kudu balik jakarta. 
udah nemu hotel, its time to sleeeeep 
dann banguuuun pagi cusss bandara, back to jakarta :) 

see you again surabaya-malang :) 

















You Might Also Like

0 comments